Tips Berpacaran Dibulan Ramadhan

Dalam islam sebenarnya gak ada yang namanya pacaran pranikah, yang ada itu pacaran setelah kita ijab Kabul di depan penghulu dan sah menjadi suami istri.
Namun apa daya kebanyakan remaja zaman sekarang kan gengsi kalo gak punya pacar, ya alesannya pengen tau aja pacaran ato punya pacar tuh kayak gimana, pluuuuus gak mau di katain “gak laku” ma temen-temen ya gak??? Ya kan??

Bulan ini kan bulan ramadhan, bulan yang paling mulia dan paling suci deh.. so bagi kamu yang punya pacar kamu harus bisa nahaaaan banget yang namanya pacaran pas bulan ramdhan.. ada beberapa tips ni buat kamu pacaran pas puasa..

1. Don’t touch
Inti puasa kan menahan hawa nafsu, jadi tahan lah nafsu kamu-kamu buat nyentuh pacar kamu…(wajib..)

2. Hindari bujuk rayu gombal
Ini nih, ada pantangan yang dilanggar dalam puasa ketika kamu melakukan ritual bujuk rayu. Biasanya cowok2 nih yang paling doyan. Pantangan yang di langgar adalah:
berbohong =>bujuk rayu rentan banget dengan yang namanya kebohongan. Pacar jelek di bilang cantik, pacar gemuk di bilang langsing.. Jiaaah gubrak!! Daripada gitu mending alihkan tema pembicaraan kamu dengan tema kemanusiaan (asal jangan ngomongin orang).

3. Be serious
Nah,, jadikan momen ramadhan ni sebagai momen untuk membawa hubungan kalian ke arah serius,, jangan di situ2 aja..
Jangan biarkan syaiton berkutat dalam hubungan kalian .

4. Hindari yang namanya berduaan
Kalo ada orang yang berdua-duaan maka yang ke tiga itu adalah syaiton..naah agar nafsu tetap terjaga maka kurangilah frekuensi berduaan. Atau sebisa mungkin di hindari. Biasanya anak muda zaman sekarang pinter-pinter, modus berdua-duaanya canggih. Ada tadarus berdua, pengajian berdua, buka puasa berdua, dan berdua-duaan yang lainnya.

Tips ini harusnya di gunakan dalam kehidupan sehari-hari..tapi kayaknya susah deh buat remaja sekarang banyak ngeluh..tapi yuk kita mulai semuanya di bulan ramadhan ni mudah-mudahan kita terbiasa dan dpt di amalkan dalam kehidupan sehari-hari… Amin.

Sumber, dikutif dari : http://buatseseorang.com/tips-pacaran-di-bulan-ramadhan/